Kamis, 20 Juni 2013

Kampung Naga


Hari kedua outing di garut, kita lanjutin perjalanan keluar garut alias tasik. Lokasi tujuannya yaitu kampung naga. Ini kedua kalinya saya kesana. Dulu, waktu jaman sma pernah study tur kesana (dan saya ngalamin kejadian mistis yg horror bgt). Tp saya ga ngerasa takut sih buat kesana lagi, wlp msh kebayang jelas kejadian yg dulu. 

Kampung naga ini adalah kampung yg masih asli bgt n ngejaga dari perabadan luar. Smua rumah disana bentuknya sama, en ga punya kamr mandi. Tp mrka ngebangun bbrp kamar mandi umum di luar rumah. Buat yg masih muda, mungkin oke kesana. Tp saya gak nyaranin utk orang tua dan anak2, soalnya utk ke kampungnya itu aksesnya lewatin tangga yg eduunn rasanya gak abis2. Jadi lmyn ngos2an deh, apalagi edisi pulangnya yg nanjak.

Di dalem kampung, kita disambut n di guide oleh salah satu penduduk situ yg emang biasa jadi guide. Dia cerita panjang lebar soal kampung ini, termasuk jelasin mana aja daerah terlarang yg kita ga boleh deketin/masukin.

Oia, saya sempet beli oleh2 juga disini. Saya beli topi rotan (seinget saya 25rb) dan gula aren yg di packaging pake daun kelapa kering (20rb). Ibu2 peserta lain jg pd borong gula arennya,jadi favorit bgt deh.
Kl lewatin tasik, boleh lah mampir2 ke kampung naga :)



tangganya dahsyat

atap2 rumah keliatan dr atas







Tidak ada komentar:

Posting Komentar