Kamis, 20 Juni 2013

Kawah Kamojang


Kita jalan2 kesini jg masih satu rangkaian outing kantor pak suami. Kelar dari Kebun Mawar, kita lanjut ke Kawah Kamojang. Rasanya kesana lmyn jauh jg lho, mungkin kisaran 20-25km dari lokasi kebun mawar, tp karena pemandangannya oke bgt, jadi ga terlalu berasa deh..

Saat denger mau ke kawah, yg ada di bayangan saya itu ya model kawah ky di Tangkuban Perahu, tp ternyata beda banget. Saat sampe sana, sempet ujan jg wlp ga gede bgt2. Dari parkiran, smp ke pintu gerbang saya smpt pake payung, untungnya ujan lgs reda bgtu kita masuk ke lokasi. Mnrt saya, lokasinya kurang terawat, jd kurang oke. Hari itu (krn emang lg gerimis) jarak pandang kita terbatas gara2 kabut yg tebel banget. blm lg tambahan asap dari banyaknya titik sumur gas alam, jadi bikin suasana makin gloomy ajah…

Selesai makan siang bareng2, mulai deh keliling wilayahnya, ya jujur aja saya agak kecewa krn ga sesuai perkiraan, tp ya tetep aja buat saya itu pengalaman baru, jadi dinikmatin ajah… disana ada bbrp titik bekas penambangan gas alam oleh pertamina, tp krn udah gak dipakai lagi jadinya di kasih pager di sekelilingnya.  Yg menarik dari lokasi wisata ini, kl mnrt saya itu sensasi suara uapnya. Kenceng lho suaranya.

Oia, disalah satu kawah, namanya kawah hujan. Jadi kl kita duduk di sekitar situ pasti baju akan agak basah serasa kena ujan, pdhl karena efek uap yg emang klr kenceng n bnyk dr dalem bumi. Di Kawah Hujan ini jg ada juru kuncinya. Maksudnya bapak2 yg emang jagain gt. Dan kl kita duduk disekelilingnya, dia bisa bikin uap itu mengarah ke kita. Dia cuma nunjuk n ngarahin itu uap pake tangannya lho. Magic bgt deh, hehehe... Jadi ky avatar gt deh, cuma dia bukan pengendali udara, melainkan pengendali uap bumi, xixixixi (maksa)

Untuk nambahin daftar lokasi jalan2 di garut, kawah kamojang ini boleh lah dikunjungi, untuk tiket masuk jg ga usah kuatir, murmer bgt kok kisaran Rp. 5rb aja. So, kata siapa liburan asik harus mahal? hehehee






kawah manuk

kawah manuk

suasana didalem. kabutnya tebel.. bnyk tukang jajanan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar